Skip to main content

CARA MEMPERBAIKI URL ERROR DI GOOGLE WEBMASTER TOOLS


Kali ini saya mau berbagi pengalaman dalam dunia blogger.mengatasi kesalahan url error di google webmaster tools.
salah satu kesalahan atau kerusakan yang terdeteksi oleh google webmaster tools adalah kesalahan perayapan URL atau bisa disebut URL Crawl Error. kesalahan ini memiliki banyak faktor penyebabnya, diantaranya adalah:

-Koneksi internet yang putus nyambung atau lemot saat melakukan publikasi artikel postingan sehingga terjadi pengulangan publikasi sehingga ada dua artikel yang sama, dan secara sengaja kita menghapus salah satu diantaranya sehingga menyebabkan kesalahan perayapan.

-Kesalahan Penghapusan artikel yang sudah terindeks di google dan dilakukan secara sengaja maupun tidak sengaja sehingga terjadilah URL Crawl Error terdeteksi pada webmaster tools.Kesalahan Robot dalam perayapan. hal ini bisa saja terjadi, karena robot juga bisa mengalami error sehingga hal ini juga dapat mengakibatkan kesalahan perayapan. namun hal ini jarang sekali terjadi.

-Kesalahan yang tidak diketahui, maksudnya kita tidak melakukan apapun namun tiba-tiba muncul beberapa URL Crawl Error. ini bisa terjadi dan ada kemungkinan berhubungan dengan poin nomor tiga diatas.

Dari beberapa penyebab diatas kita diharuskan secara rutin chek pada webmaster tools untuk mengetahui perkembangan indeks artikel log yang kita miliki.

Jika terjadi hal demikian apa yang hendak kita kerjakan? ada tiga pilihan cara penyelesaian jika terjadi URL Crawl Error yang ketiga cara tersebut adalah sebagai berikut:

1.Redirect URL. yang dimaksud dengan redirect URL ini adalah meredirect atau mengalihkan URL dengan isi artikel yang sama kepada URL yang sudah terindeks pada google. dalam hal ini URL yang ada pada URL Crawl Error yang tampak apda webmaster tools.

2.Menghapus URL Crawl Error. Menghapus ini mengandung pengertian jika kita menganggap URL yang error tersebut tidaklah penting kita hanya disarankan untuk menghapus URL yang error tersebut.

3.Melakukan Fetch as google. Fetch as google ini adalah salah satu cara untuk mengembalikan ingatan google yang telah melupakan link artikel yang masih aktif. hal ini dilakukan jika link tersebut masih aktif dan masih ada artikel didalamnya.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cerita Pembuatan Video Viral Parodi "Jangan Mudik Dulu" Buatan Warga Klaten.

Cerita Pembuatan Video Viral Parodi "Jangan Mudik Dulu" Buatan Warga Klaten. Sebuah video yang berisi pesan untuk tidak mudik selama pandemi corona Covid-19, disampaikan melalui parodi yang lucu, ramai dibagikan oleh netizen. Postingan video yang dibuat oleh akun Instagram @ucup_jbsklaten tersebut mengisahkan tentang seorang anak yang rindu ibunya dan ingin pulang kampung. Si anak kemudian menelpon ibu aka ‘simbok’ nya dan menceritakan niatnya tersebut. Dalam video berdurasi kurang dari satu menit tersebut, simbok yang diceritakan terlihat tengah memasak, saat mengangkat telepon si anak. Saat mendengar keinginan si anak yang ingin pulang, dia kemudian melarangnya. “Orasah mudik le. Eneng kono sik. Lagi usum virus,” ujarnya dalam bahasa Jawa yang berarti “Jangan mudik, nak. Di sana saja. Baru musim virus,” Dalam video tersebut simbok mengatakan jika si anak pulang, bisa berisiko membawa virus meskipun ia dalam kondisi yang terlihat sehat.

CARA MUDAH MEMBUAT BACKLINK DARI GOOGLE

Halo sobat blogger,kali ini saya akan membagikan artikel "cara mudah membuat backlink dari Google". Banyak yg tanya soal backlink. Padahal, perbaiki dulu websitenya sampai punya traffic tanpa backlink. Caranya gimana? Banyak: 1. Bikin artikel yang topiknya menarik, lalu share ke sosmed. Sosmed itu bukan cuma facebook, instagram, twitter doang tapi ada pinterest dan situs-situs sharing image lainnya. Harus setopik juga ya. Soalnya kalo artikelnya soal otomotif lalu dishare ke misalnya ke grup facebook soal smartphone jelas gak akan efektif hasilnya. Bisa aja sih tapi kamu nggak akan dapet audiens yang loyal (kelak berkunjung balik), atau bahkan baru masuk langsung keluar (pentalan tinggi). 2. Bikin artikel yang google friendly. Pelajari riset keyword. Riset keyword tidak harus pake tools berbayar, tidak harus mencari keyword yg high volume search. Cuma pake google suggestion dan google trend aja bisa dapetin traffic kok, yg penting paham cara membaca ciri-cirinya. Kal

MANFAAT OLAHRAGA JALAN KAKI

  BERBAGAI MANFAAT OLAH RAGA JALAN KAKI Hampir setiap hari, setiap pagi, saya selalu menyempatkan olah raga sederhana dan murah. Jalan kaki Sederhana karena tinggal kaki melangkah Murah karena jika terpaksa bisa cuma pakai sandal jepit saja. Seperti biasa sembari jalan kaki saya 'tebar pesona'. Sapa dan senyum kiri kanan. Sedekah murah, konon katanya. Yang saya sapa 'siapa dan apa' saja. Kalau ada anjing menggonggong saya bacakan, 'summum bukmum . . ." Lalu si anjing jadi diam dan melengos, Baru tahu kalau yang ini guru nya. Pernah ketemu kucing yg jalan terpincang-pincang. Mungkin dilempar orang karena nyolong ikan. Saya sapa juga, "Mangkane ojok nyonyo," makanya jangan suka mencuri. Perasaan saya si kucing tadi nengok terus 'mlenthos' juga. Saya pun tertawa. Bayi pun kalau tidak pas digendong Ibunya, di kereta bayi misalnya, juga suka saya goda dan 'kudang'. Baru tahu pula, ternyata bakat 'jutÄ—k' mungkin bisa kelihatan sejak