Skip to main content

CARA MUDAH MEMBUAT BACKLINK DARI GOOGLE

Halo sobat blogger,kali ini saya akan membagikan artikel "cara mudah membuat backlink dari Google".


Banyak yg tanya soal backlink. Padahal, perbaiki dulu websitenya sampai punya traffic tanpa backlink. Caranya gimana? Banyak:

1. Bikin artikel yang topiknya menarik, lalu share ke sosmed. Sosmed itu bukan cuma facebook, instagram, twitter doang tapi ada pinterest dan situs-situs sharing image lainnya. Harus setopik juga ya. Soalnya kalo artikelnya soal otomotif lalu dishare ke misalnya ke grup facebook soal smartphone jelas gak akan efektif hasilnya. Bisa aja sih tapi kamu nggak akan dapet audiens yang loyal (kelak berkunjung balik), atau bahkan baru masuk langsung keluar (pentalan tinggi).

2. Bikin artikel yang google friendly. Pelajari riset keyword. Riset keyword tidak harus pake tools berbayar, tidak harus mencari keyword yg high volume search. Cuma pake google suggestion dan google trend aja bisa dapetin traffic kok, yg penting paham cara membaca ciri-cirinya. Kalo bingung boleh coba nama-nama tempat wisata yg nyempil seperti: ** cikole, tempat wisata dekat stasiun **, ** adalah, nama-nama makanan tradisional yg unik, dst. Kalau ini sudah dilakukan, cukup share ke sosmed aja bisa melonjak trafficnya.

Kalau webnya sudah menunjukkan disukai banyak orang, lebih mudah page 1 kalo dibacklink. Google tau mana web yg disukai publik, beberapa cirinya adalah:

1. Kunjungan balik, kalo di google analytic ada yg disebut "returning visitor". Angka idealnya sih 50:50 dengan new visitor.

2. Jumlah pageview. Kalo artikel dibagikan kepada audiens (baca pembahasan dia atas soal sosmed) yang tepat maka pageview nya bisa tinggi, rata-rata tiap visitor buka 3 halaman. Pageview adalah jumlah halaman yang dibuka. Normalnya rata-rata pageview itu 1,5 jadi dari 10 visitor ada 5 visitor yg buka 2 halaman.

Kalo pageview pengen lebih tinggi, ada beberapa faktor yg biasanya bisa membantu diantaranya:

1. Faktor layout bahwa web 3 kolom akan lebih tinggi jumlah pageview dibanding web 2 kolom. Gunakan format sebagai berikut: sidebar - bodypost - sidebar.
Jangan gunakan format: sidebar - sidebar - bodypost.

2. Penempatan link recent post yang strategis.

3. Jumlah link recent post yang banyak akan memperbesar peluang klik.

4. Thumbnail pada recent post juga bisa meningkatkan klik.

5. Jangan menggunakan gambar yang terlalu besar di dalam artikel. Maksimal lebar gambar cukup 500px. Gambar yg terlalu besar akan menyita perhatian visitor sehingga link recent post akan diabaikan.

Jadi walaupun menggunakan teknik backlink yg bagus tapi kalo webnya menurut google bukan web penting (populer), bakalan susah kita melakukan optimasinya.

Ibaratnya kalo kamu mau ngajak cewek nikah, pastikan si ceweknya juga mau sama kamu. Jangan sampe kayak lagunya anji, "Oh Tuhan .. kucinta dia, kusayang dia, rindu dia .. dianya nggaaakk .. " 😂

Sekian semoga artikel ini dapat membantu para sobat blogger...
Dan jangan lupa share ke yang lain ya.😊

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Pembuatan Video Viral Parodi "Jangan Mudik Dulu" Buatan Warga Klaten.

Cerita Pembuatan Video Viral Parodi "Jangan Mudik Dulu" Buatan Warga Klaten. Sebuah video yang berisi pesan untuk tidak mudik selama pandemi corona Covid-19, disampaikan melalui parodi yang lucu, ramai dibagikan oleh netizen. Postingan video yang dibuat oleh akun Instagram @ucup_jbsklaten tersebut mengisahkan tentang seorang anak yang rindu ibunya dan ingin pulang kampung. Si anak kemudian menelpon ibu aka ‘simbok’ nya dan menceritakan niatnya tersebut. Dalam video berdurasi kurang dari satu menit tersebut, simbok yang diceritakan terlihat tengah memasak, saat mengangkat telepon si anak. Saat mendengar keinginan si anak yang ingin pulang, dia kemudian melarangnya. “Orasah mudik le. Eneng kono sik. Lagi usum virus,” ujarnya dalam bahasa Jawa yang berarti “Jangan mudik, nak. Di sana saja. Baru musim virus,” Dalam video tersebut simbok mengatakan jika si anak pulang, bisa berisiko membawa virus meskipun ia dalam kondisi yang terlihat sehat.

MANFAAT OLAHRAGA JALAN KAKI

  BERBAGAI MANFAAT OLAH RAGA JALAN KAKI Hampir setiap hari, setiap pagi, saya selalu menyempatkan olah raga sederhana dan murah. Jalan kaki Sederhana karena tinggal kaki melangkah Murah karena jika terpaksa bisa cuma pakai sandal jepit saja. Seperti biasa sembari jalan kaki saya 'tebar pesona'. Sapa dan senyum kiri kanan. Sedekah murah, konon katanya. Yang saya sapa 'siapa dan apa' saja. Kalau ada anjing menggonggong saya bacakan, 'summum bukmum . . ." Lalu si anjing jadi diam dan melengos, Baru tahu kalau yang ini guru nya. Pernah ketemu kucing yg jalan terpincang-pincang. Mungkin dilempar orang karena nyolong ikan. Saya sapa juga, "Mangkane ojok nyonyo," makanya jangan suka mencuri. Perasaan saya si kucing tadi nengok terus 'mlenthos' juga. Saya pun tertawa. Bayi pun kalau tidak pas digendong Ibunya, di kereta bayi misalnya, juga suka saya goda dan 'kudang'. Baru tahu pula, ternyata bakat 'jutÄ—k' mungkin bisa kelihatan sejak